Mengenal Orgasme Kering, Saat Klimaks Tanpa Sperma


Saat berhubungan seksual, Anda pasti ingin mencapai klimaks dan ejakulasi. Namun pernahkah Anda mengalami orgasme tanpa ada cairan sperma keluar dari penis?

Dry orgasm, atau orgasme kering bisa terjadi saat berhubungan seks. Orgasme kering terjadi saat Anda mencapai klimaks baik dengan hubungan seksual atau masturbasi, namun tidak melepaskan sperma.

Melansir Medical News Today, orgasme kering biasanya bersifat sementara. Kelelahan atau kondisi tidak bugar saat berhubungan seksual bisa menyebabkan orgasme kering.

Selain itu, terlalu sering orgasme dalam waktu singkat juga bisa menyebabkan orgasme kering. Hal itu disebabkan karena tubuh memerlukan waktu untuk mengisi cadangan air mani.

Pada kasus ini, orgasme kering biasanya tidak perlu dikhawatirkan. Namun orgasme kering juga bisa jadi penyakit serius jika tidak segera ditangani.

* Sebagian besar laporan tentang orgasme kering terjadi setelah operasi pengangkatan kandung kemih atau prostat. Prosedur operasi menyebabkan Anda berhenti memproduksi sperma, sehingga tak bisa mengalami ejakulasi saat mencapai klimaks.

* Selain itu, orgasme kering juga bisa disebabkan kerusakan saraf akibat penyakit diabetes, cedera tulang belakang, konsumsi obat untuk hipertensi, pembesaran prostat, penyumbatan saluran sperma, menjalani radioterapi untuk kanker prostat, kelainan reproduksi genetik, hingga stres.

* Hubungan seksual yang tidak harmonis dengan pasangan juga bisa berkontribusi pada orgasme kering. Fetish pasangan mungkin berbeda dengan impian kehidupan seks Anda sehingga hubungan seksual jadi tidak menyenangkan

* Masalah psikologis juga banyak dijumpai pada kasus orgasme kering. Perawatan dengan psikolog atau psikiater mungkin dibutuhkan dalam beberapa kasus. Sebab, meski bukan disebabkan masalah kesehatan, orgasme kering dapat merusak mental seseorang karena merasa malu dengan pasangannya.

Orgasme kering yang sering terjadi bisa berdampak panjang pada kesehatan Anda. Jika dibiarkan, orgasme kering akan mengganggu kesuburan Anda atau mengakibatkan komplikasi lain.

Pengobatan

Pengobatan pada orgasme kering tergantung penyebabnya. Dokter akan melakukan diagnosis terlebih dahulu untuk mengetahui penyebab orgasme kering, apakah karena masalah kesehatan atau psikologis.

Anda sebaiknya segera mengunjungi dokter jika mengalami orgasme kering untuk mendapatkan pengobatan yang tepat.

( CNN Indonesia )


WhatsApp chat