fbpx

Impotensi Bisa Diatasi

Impotensi Bisa Diatasi

dr. Budiharto Arifin
(Konsultan Medis On Clinic Indonesia)

Para ahli yang dulu memandang impotensi sebagai masalah psikologis dan penuaan, kini mulai yakin bahwa penyebab impotensi terbanyak adalah penyakit fisik, seperti diabetes, pengerasan pembuluh darah, gangguan kelenjar gondok atau cedera pada penis.

Bagi kaum pria, impotensi atau dikenal dengan istilah medis sebagai disfungsi ereksi, merupakan penyakit paling memalukan dan paling menyedihkan. Sudah cukup banyak pria dengan impotensi yang berobat, namun kerap belum mengalami penyembuhan berarti.

Ketika impotensi menjadi masalah yang terus-menerus, tidak hanya rumah tangga yang retak tetapi juga hal-hal lain termasuk kualitas hidup, prestasi kerja dan “power” pria menjadi terganggu akibat hilangnya rasa percaya diri.

Sampai sekarang masih banyak pria yang merasa tabu, malu sehingga mereka tidak mau berobat. Padahal impotensi sangat mudah diobati bahkan disembuhkan. Malu, rasa bersalah, rendah diri, merasa tidak berguna didepan istri dan putus asa yang berkepanjangan. Itulah perasaan yang biasanya menghantui kaum pria yang mengeluh impotensi.

Baca juga : Cara Mudah Atasi Mr. P Loyo atau Impotensi

dr. Budi menyatakan, “faktor terbesar penyebab impotensi disebabkan oleh masalah fisik. Berbagai penyakit yang diderita seseorang bisa berdampak kepada kemampuan ereksi, seperti penyakit darah tinggi, diabetes, kolestrol, asam urat, kelainan pembuluh darah dan saraf serta trauma luka tulang belakang”.

Dan 20 – 30 %  penyebabnya berasal dari faktor psikologis seseorang seperti stres yang bisa membawa dampak sampai ke “urusan ranjang”, mulai dari istri galak, kena PHK, masalah ekonomi, dan sebagainya.

Baca juga : ON CLINIC Harmoniskan Hubungan Intim Suami Istri!

Konsultasi