JAWABAN DOKTER

Yth. Ibu Wati,

berdasarkan keluhan yang ibu rasakan, ibu menderita suatu keadaan yang disebut dengan “ANORGASME", yaitu suatu kondisi medis yang ditandai dengan ketidakmampuan wanita untuk merasakan orgasme setelah rangsangan seksual yang cukup.

Ada empat tahap dalam berhubungan seksual, yaitu :

1. Dorongan seksual

2. Rangsangan seksual

3. Orgasme

4. Resolusi

Orgasme adalah tahap dimana wanita akan merasakan kontraksi yang tidak disadari dan ritmis pada otot dasar panggul yang di sertai kenikmatan fisik yang hebat karena lepasnya tekanan. Ketidakmampuan untuk mencapai orgasme dapat menyebabkan penderitaan yang hebat pada seseorang dan ketidakpuasan dalam berhubungan seksual pada wanita yang mengalami anorgasme. Yang mengejutkan, kondisi ini sangatlah umum namun banyak wanita yang bahkan tidak mengetahui bahwa mereka mengalami kondisi ini.

Ada tiga tipe Anorgasme wanita :

1. Anorgasme Primer (wanita yang tidak pernah merasakan orgasme)

2. Anorgasme Sekunder (wanita yang pernah mengalami orgasme namun sekarang tidak dapat merasakannya lagi)

3. Anorgasme Situasional (wanita yang hanya dapat mengalami orgasme pada situasi situasi tertentu, sewaktu oral seks atau masturbasi)

Pada banyak kasus, penyebab pasti dari anorgasme tidak diketahui pasti. Hal ini dapat disebabkan oleh stres, rasa cemas, hubungan yang tidak harmonis dengan pasangan atau rasa takut terhadap hubungan seksual. Saran saya kepada ibu Wati, cobalah bicarakan dengan pasangan anda mengenai kebutuhan dan prefensi seksual ibu, coba untuk mulai mengatasi tingkat stres dalam rumah tangga ibu. Bila semua itu sudah dilakukan dan belum berhasil maka saya anjurkan Ibu untuk berkonsultasi dengan dokter yang ahli dalam mengatasi hal ini. On Clinic Indonesia siap membantu anda untuk mengatasi problematik seksual tersebut.

Terima Kasih.

Anda mengalami hal ini ? Silahkan hubungi kami di:

Telp: 1500-001 (pulsa lokal)  | SMS : 085 5105 0005 |

WA : 0813-1492.2776 | Email : info@onclinic.co.id

Pelayanan bisa diberikan dalam bentuk konsultasi via telpon dengan team medis bila ada pasien

yang malu, sibuk atau tidak punya waktu datang ke klinik.

ATAU KLIK DISINI UNTUK KONSULTASI GRATIS


WhatsApp chat