AGAR SEKS PAGI HARI MENGGELORA!

Selain bermanfaat untuk kesehatan, seks di pagi hari memang mengasyikkan. Tapi ada syaratnya.

Melakukan morning sex bisa menjadi solusi bagi Anda dan pasangan yang punya kesibukan padat sepanjang hari. Kelelahan karena bekerja seharian menuntut Anda langsung beristirahat begitu pulang kantor. Apalagi besok sudah harus berjibaku dengan padatnya lalu lintas dan pekerjaan lagi.

Dokter Debby Herbenick, penulis buku Because It Feels Good, menyebutkan bahwa orang yang melakukan seks di pagi hari cenderung lebih sehat dan bahagia. Ini karena aktivitas seks mampu meningkatkan sistem imun tubuh dan sekaligus menjaga stabilitas mood sehari penuh.

Manfaat lain ditunjukkan dari hasil penelitian dari Universitas Cincinnati yang dilansir Elite Daily. Melakukan aktivitas seks di pagi hari, menurut peneliian itu, dapat menyembuhkan stres dan efeknya bisa terasa hingga tujuh hari

Seks di pagi hari juga lebih bergelora. Sebab, menurut seksolog Megan Stubbs, level testosteron pada pria berada pada level tertinggi di pagi hari. Dan yakinlah, pria dengan kadar testosteron tinggi akan punya energi lebih saat melakukan seks. Hal ini dapat membuat pria tahan lebih lama.

Faktor bugar dan testosteron

Mengapa berhubungan seks di pagi hari begitu menggelora? Jawabannya ada pada kebugaran tubuh tiap-tiap pasangan dan hormon testosteron sang pria. Kondisi fisik saat seseorang bangun tidur pagi hari sangat mendukung untuk melakukan sebuah hubungan seks. Saat tidur malam harinya otak dan badan kita relaks, tenaga diisi kembali, sehingga ketika bangun, tubuh dan otak dalam kondisi segar bugar dan siap melakukan aktivitas apa pun, termasuk berhubungan badan.

Namun kondisi fisik tersebut bisa terbentuk dengan syarat menjalani tidur dengan waktu yang ideal, yaitu 6 sampai 8 jam dan tidur dalam keadaan nyenyak. Atau, tidur yang tanpa terbangun berkali-kali.

Hormon kejantanan, testosteron, juga menjadi “biang keladi” mengapa seks di pagi hari menjadi lebih menggairahkan. Pagi hari adalah saatnya kandungan kencing pada lelaki penuh, dan testosteron meningkat. Penuhnya kandungan kencing membuat penis ereksi, dan meningkatnya testosteron membuat gairah dan kemampuan seks seorang pria meninggi. Kondisi itu sangat mendukung terjadinya sebuah hubungan seks yang menggairahkan dan penuh kenikmatan.

Seks sehat, kerja semangat

Lantas, pada jam berapa tepatnya hubungan seks pagi sebaiknya dilakukan? Menurut sebuah penelitian, kadar testosteron dalam tubuh pria mulai meningkat pada pukul 3 sampai mencapai puncaknya pada pukul 7 pagi. Maka, pada jam-jam itulah pasangan seks bisa melakukan hubungan intim. Tentu saja dengan syarat bahwa masing-masing tidak kurang tidur.

Meski begitu, untuk melakukan hubungan seks pagi sebaiknya tidak melulu bergantung pada meningkatnya testosteron saja. Karena kendati testosteron memengaruhi gairah seks, tapi untuk sebuah hubungan seks yang sehat, tetap ada kondisi lain yang juga harus dipertimbangkan seperti suasana hati, energi, dan tingkat stres. Seks sehat berarti masing-masing pasangan mengalami orgasme, sehingga akan menambah kepercayaan diri.

Kalau seks sehat ini berhasil dilakukan dengan baik, dampaknya akan sangat baik. Pasangan akan tambah saling mencintai, sehingga keutuhan rumah tangga bisa terjaga. Juga, kepuasan dan kenikmatan yang dirasakan akan terbawa ke tempat kerja, sehingga hal tersebut akan menambah semangat dalam bekerja. Pergi ke tempat kerja dengan suasana hati yang senang pasti akan membuat apa pun yang dikerjakan menjadi lebih baik.

 

Yang perlu dipersiapkan

Hubungan seks memang bisa dilakukan kapan saja dan tanpa persiapan. Tapi untuk seks pagi hari beberapa hal berikut ini perlu dipersiapkan agar hubungan seks pagi hari berjalan sesuai yang diharapkan.

1. Tidur cukup

Untuk mengatasi ngantuk saat bangun tidur, tidurlah yang cukup, sekitar 6-8 jam. Kalaupun mata tetap sulit dibuka sehingga sulit terangsang, tak perlu malu mengatakannya pada pasangan Anda dan meminta pasangan Anda untuk merangsang terlebih dulu.

2. Minum susu

Minum susu dan vitamin sebelum tidur, agar tidur lebih nyenyak dan energi terpulihkan lebih cepat.

3. Romantisme sebelum tidur

Luangkan waktu sedikit untuk membaca cerita-cerita romantis atau mengenang masa-masa pacaran dengan pasangan sesaat sebelum tidur.

4. Pergi ke kamar mandi

Sebelum melakukan hubungan seks, bersihkan badan (minimal cuci muka) dan sikat gigi lebih dulu.

5. Dandan? No way!

Tak perlu mengharuskan diri agar tampil lebih cantik dengan berdandan terlebih dahulu. Jangan pula berpikiran bahwa Anda kurang seksi karena tanpa make-up dan rambut acak-acakan. Semua itu akan membangun bad mood Anda yang pada akhirnya malah akan memadamkan gairah seks. Bukankah konon kecantikan asli seorang wanita itu terlihat justru pada saat bangun tidur di pagi hari?

6. Sepakati waktunya

Bagi yang malas mandi junub (bagi kaum Muslim) malam hari, bisa melakukan hubungan seks setelah salat Subuh, kira-kira pukul 5-6 pagi. Tapi bagi yang tempat kerjanya jauh dari rumah, sebaiknya melakukan seks pagi sebelum salat subuh, sehingga ada tenggang waktu untuk persiapan berangkat kerja.

7. Menjelang kerja

Agar lebih nyaman, lakukan hubungan seks setidaknya satu jam sebelum berangkat kerja, sehingga tidak dikejar-kejar waktu saat melakukannya.

8. Gunakan lubrikasi

Tubuh wanita membutuhkan beberapa menit untuk menghasilkan pelumas alami. Jadi, agar tidak menunggu terlalu lama dan tidak terlambat berkerja, cairan lubrikasi buatan bisa menjadi solusi yang cepat dan tepat.

9. Mandi bersama setelah bercinta

Mandi bersama setelah seks meningkatkan rasa intim dan membantu pasangan benar-benar terhubung satu sama lain. Saling terhubung setiap saat setelah bercinta merupakan cara yang sempurna untuk meningkatkan rasa emosional dan fisik pasangan di sela-sela jadwal yang sibuk.

10. Cukup seminggu sekali

Kerap melakukan seks mungkin baik tapi menurut riset dari asisten profesor psikologi dari Univeritas York, Kanada, Amy Muise, seks seminggu sekali dapat memaksimalkan kebahagiaan dengan optimal. Seperti yang dikatakannya di Real Simple, seks memang berhubungan dengan kepuasan dalam hubungan.

 

 

Kaisar Pamanah

WhatsApp chat