6 Alasan Untuk melakukan Seks Harian

Stres, dibebani dengan masalah kesulitan hidup dan ketakutan bahwa kesehatan Anda menurun? Dan disini seks adalah jawaban untuk kebahagiaan, umur panjang dan tubuh yang sehat. Anda tidak setuju dengan hal ini? Nah, di sini adalah daftar manfaat kesehatan dari seks, jadi lakukan setiap hari untuk mendapat kenikmatan secara penuh. Berikut adalah 16 alasan untuk melakukan hubungan seks hari ini juga!

1. Melawan Stres
Seks membantu Anda mengurangi stres. Ketika latihan pernapasan gagal untuk mengurangi stres Anda, maka seks akan membantu. Saat berhubungan seks tubuh Anda memproduksi dopamin, zat yang melawan hormon stres, endorfin, alias “hormon kebahagiaan” dan oksitosin, hormon hasrat birahi yang dikeluarkan oleh kelenjar hipofisis.
Dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Public Library of Science jurnal, tiga peneliti neuroscience melakukan tes pada tikus jantan dan menemukan bahwa tikus yang aktif secara seksual berkurang kecemasannya daripada tikus tanpa aktivitas seksual.

2. Olahraga Untuk Membentuk tubuh
Bercinta adalah suatu bentuk aktivitas fisik. Selama hubungan seksual, perubahan fisiologis dalam tubuh Anda serupa dengan olahraga. Anda pasti menyadari bahwa tingkat pernapasan meningkat, yang berarti Anda mulai kelelahan. Oleh karena itu, Anda sudah membakar kalori. Jika Anda melakukan hubungan seks tiga kali seminggu selama 15 menit (tapi kami tahu Anda bisa lebih baik dari itu), Anda akan membakar sekitar 7.500 kalori dalam setahun. Itu setara dengan joging 120 km! Menarik Napas secara kuat meningkatkan jumlah oksigen dalam sel Anda, dan testosteron yang dihasilkan selama seks membuat tulang dan otot yang kuat.

3. Menurunkan tekanan darah tinggi

Pelukan dan seks dapat meningkatkan tekanan darah Anda. Seks mengurangi tekanan darah diastolik, yaitu, batas bawah saat membaca tekanan darah.
Para peneliti dari University of Paisley melakukan percobaan pada yang sama. Mereka menyimpulkan bahwa seks meningkatkan tekanan darah.

4. Membangun kekebalan Anda
Mencoba untuk melawan pilek? Seks adalah jawaban untuk melawan masalah kesehatan dingin dan lainnya; seks dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda.
Immunoglobulin A, suatu antigen untuk melawan flu yang meningkat ketika frekuensi seks meningkat juga.

5. Membuat Anda lebih muda
Bercinta tiga kali seminggu dapat membuat Anda terlihat 10 tahun lebih muda, klaim seorang peneliti dari Skotlandia. “Baik bagi Anda untuk memiliki seks yang baik,” kata David Weeks, seorang neuropsikolog klinis di Rumah Sakit Royal Edinburgh, yang melakukan studi tentang efek dari seks pada penuaan ditulis dalam bukunya, Secrets of the Superyoung.

6. jantung sehat
Seks membantu Anda membakar kalori tetapi juga dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda. Seks akan menurunkan resiko stroke dan serangan jantung, selagi Anda menikmati momen tersebut.
Para ilmuwan bekerja sama dengan New England Research Institute meneliti efek dari seks pada jantung. Studi ini menyimpulkan bahwa laki-laki memiliki resiko 45 persen lebih rendah untuk mengalami penyakit kardiovaskular. Namun studi ini gagal untuk mempelajari pengaruh seks di jantung seorang wanita.

7. Mengurangi Nyeri
Kesenangan adalah suatu cara untuk mengalahkan rasa sakit. Apakah Anda mengalami migrain dan nyeri tubuh? Nah seks jawabannya. Tetapi jika Anda mengalami sakit punggung, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter. Dr George E. Erlich, seorang spesialis arthritis dari Philadelphia melakukan penelitian tentang hubungan antara arthritis dan seks. Dia menemukan bahwa pasien yang terlibat dalam seks mengalami sedikit rasa sakit.

8. Membangun kepercayaan dan keintiman
Tindakan seks memacu hormon oksitosin; Hormon ini bertanggung jawab untuk kebahagiaan dan cinta. Jika Anda merasa hubungan Anda jatuh keluar, ada kepercayaan atau Anda khawatir bahwa pasangan Anda akan menyimpang, maka seks akan menghilangkan keraguan tersebut. Membangun hormon oksitosin kepercayaan dan membawa pasangan lebih dekat, dan juga asmara.

9. Resiko Kanker Berkurang
Ejakulasi secara teratur akan mengurangi kemungkinan Anda terkena kanker prostat. Dalam sebuah penelitian di Australia, pria yang berejakulasi 21 kali dalam sebulan merupakan pria yang kecil kemungkinannya mengidap kanker. Hal ini kemudian didukung oleh penelitian lain yang meneliti bila melakukan hubungan seksual mengurangi risiko kanker prostat.

10. Memperkuat Otot Panggul
Seks melibatkan penggunaan beberapa otot; maka hubungan seksual secara teratur dapat membantu Anda mengembangkan otot panggul lebih kuat. Selanjutnya, karena tindakan seks melibatkan berbagai otot, juga membantu menguatkan otot-otot yaitu: paha depan, pinggang, dan punggung atas. Melalui seks teratur, Anda juga dapat menjaga kandung kemih dan fungsi usus yang lebih baik.
Otot yang kuat, pembakar kalori, meningkatkan kesehatan jantung .

11. Perlindungan Prostat
Sebagian besar cairan hasil ejakulasi Anda disekresikan oleh kelenjar prostat. Jika Anda berhenti ejakulasi, cairan tetap berproduksi dalam kelenjar tersebut yang cenderung membengkak, menyebabkan banyak masalah. Ejakulasi secara teratur akan membuang cairan tersebut keluar dan menjamin kesejahteraan prostat Anda sampai usia tua. Masalah juga dapat terjadi ketika Anda tiba-tiba mengubah frekuensi ejakulasi.

12. Memicu tidur
Setelah Olahraga cukup banyak dan menguras tenaga, Anda cenderung mendapatkan tidur yang nyaman. Tapi coba tebak? Seks bekerja dengan cara yang sama seperti Olahraga. Peningkatan denyut jantung menyebabkan peningkatan relaksasi pasca-coital. Seks bisa menjadi solusi untuk penderita insomnia! Jadi apa yang sebenarnya terjadi:
– Seks dapat membuat Anda relax, maka jika Anda sudah lelah, tindakan seks akan menginduksi tidur.
– Ketika pria ejakulasi mereka menjadi lesu, ini bisa membuat mereka mengantuk.

13. Siklus Menstruasi
Ternyata seks dapat meningkatkan siklus menstruasi Anda. Seks mengatur hormon, yang pada gilirannya mengatur siklus menstruasi. Seks mengurangi stres, yang merupakan salah satu alasan wanita kehilangan waktu mereka. Seks tampaknya seperti pilihan yang lebih baik daripada obat – obatan.

14. Mencegah disfungsi ereksi
Lima puluh persen dari pria yang berumur lebih dari 40 menderita disfungsi ereksi dan semua laki-laki muda takut saat ketika mereka tidak akan bisa bereksi lagi. Obat terbaik terhadap impotensi tentu saja adalah seks. Ereksi terus membuat darah mengalir melalui arteri penis Anda, sehingga jaringan tetap sehat. Dokter membandingkan dengan ereksi pada refleks atletik: semakin Anda melatih otot tersebut semakin mampu juga Anda untuk melakukan.

15. Hidup lebih lama
Jantung yang sehat, otot kuat, sirkulasi peningkatan oksigen dan kebahagiaan adalah beberapa faktor yang memperpanjang hidup bertahun-tahun. Sebuah studi yang diterbitkan dalam British Medical Journal mengungkapkan bahwa laki-laki yang sering terlibat dalam seks, hidup dua kali lebih panjang dari mereka yang jarang memiliki tindakan apapun.

16. Sperma Sehat
Jika Anda mencoba untuk memiliki keturunan, adalah dengan Anda meningkatkan volume air mani yang masuk saat Anda melakukan hubungan seks secara teratur. Seks teratur menggantikan sperma lama dari testis. Jika ada tidak membangun alami sperma anda dapat terjadi kerusakan DNA.

WhatsApp chat